Home » » Tiga Partai Awal Indian Badminton League Berakhir Dengan Skor 3-2

Tiga Partai Awal Indian Badminton League Berakhir Dengan Skor 3-2

Tiga partai Indian Badminton League yang mulai digelar pada hari Rabu 14 Agustus 2013 sampai dengan hari Kamis 15 Agustus 2013 sudah selesai dilangsungkan. Ketiga partai yang mempertemukan 6 team yang berlaga di Liga Bulutangkis yang diklaim memiliki hadiah paling mahal sebesar USD 1M itu semuanya berakhir dengan skor sama yaitu 3-2. Skor ini membuktikan meratanya kekuatan klub-klub yang berlaga di edisi pertama penyelenggaraan.
Pune Pistons versus Krrish Delhi Smashers : 3-2
Pune Pistons Versus Krrish Delhi Smashers
Pune Pistons Versus Krrish Delhi Smashers
Di hari pertama tanggal 14 Agustus 2013. Pune Pistons yang bermarkas di kota Pune, Sebuah kota yang katanya merupakan cikal bakal pertama kali dimainkannya Bulutangkis di dunia.Klub yang bermarkas di Shri Shiv Chhatrapati Sports Complex, Badminton Hall, Balewadi di pertandingan pembukaan Indian Badminton League berhasil mengatasi perlawanan dari Krrish Delhi Smashers dengan skor 3-2. Dua mega bintang Pune Pistons yaitu Nguyen Tien Minh yang baru saja menjadi semi finalis Kejuaraan Dunia 2013 serta Juliane Schenk memberikan hasil terbalik di debut mereka pada lIga ini. Nguyen Tien Minh kalah dari pemain India Sai Praneeth B dengan skor 21-16 dan 21-20. Sedangkan Juliane Schenk menang dari Nichaon Jindapon 21-15 dan 21-6. Kemenangan Pune Pistons di berikan oleh Tunggal Putra Sourabh Varma yang mengalahkan HS Prannoy dengan skor 21-16 18-21  dan 11-5. Ganda campuran dadakan  Joachim Nielsen Fischer/ Ashwini Ponappa yang unggul atas Koo Kien Keat dan Jwalla Gutta dengan pertarungan ketat 21-19, 16-21 dan 11-3 juga turut meberikan poin untuk kemenangan Pune Pistons. Koo Kien Keat dan Tan Boon Heong yang bermain untuk Krrish Delhi Smashers turut memberikan poin bagi timnya meskipun kalah tipis 3-2. Pasangan Malaysia yang terancam dipisah setelah prestasi buruk mereka di Kejuaraan Dunia 2013 ini unggul atas Sanave Thomas/Rupesh Kumar dengan skor 21-13 dan 21-16.
Hyderabad Hotshots Versus Awadhe Warriors : 3-2
Hyderabad Hotshots dan Awadhe Warriors
Hyderabad Hotshots dan Awadhe Warriors
Hyderabad Hotshots yang tampil dengan mega bintangnya yaitu Saina Nehwal juga membuktikan keperkasaannya atas Awadhe Warriors. Awadhe warriors yang baru saja menggantikan Maneepong jongjit dengan Mathias Boe karena larangan bertanding dari BWF ternyata belum cukup tangguh dan apik untuk bisa mengambil poin dari seterunya tersebut.
Hyderabad Hotshots yang memiliki Taufik Hidayat tidak menurunkan pemain Indonesia tersebut dengan alasan kondisi yang belum fit. Jadilah dua tunggal putra yaitu Tanongsak Saensomboonsuk dan Ajay Jayaram yang menjadi pilihan utama. Tanongsak tampil baik kala berhasil mengalahkan pemain Awadhe Warriors yaitu RMV Gurusaidutt dengan skor 15 – 21 21 -14 11 – 9. Namun Ajay Jayaram tidak berhasil memperbesar keunggulan Hyderabad saat dirinya mengalah dari juara SCG Thailand Open 2013 yaitu K Srikanth 21-17 dan 21-19.
Hyderabad juga kehilangan poin penting saat dua ganda putra dunia di Awardhe yaitu Carsten Mogensen dan juga Markis Kido mampu menjungkalkan K Shem Goh dan Khim Wah Lim dengan kemenangan dua set langsung 21-14 dan 21-20. Kemenangan Hyderabad ditentukan oleh Saina Nehwal yang mantapkan dominasinya atas P.V Sindhu 21-19 dan 21-8 serta pasangan V Shem Goh dan Pradya Gadre yang menang melawan Markis Kido yang berpasangan dengan Sapsiree Taerattanachai 21-9 19-21 11-8.
Mumbai Masters Versus Banga Beats : 3-2
Banga Beats Versus Mumbai Masters
Banga Beats Versus Mumbai Masters
Mumbai yang terkenal sebagai pusat industri Film Bolywood ternyata punya klub yang juara juga. Klub Mumbai Masters yang dimiliki oleh Sunil Gavaskar, Nagarjuna dan  V Chamundeswarnath semalam berhasil memenangkan laga panas melawan klub Banga Beats dengan skor ketat 3-2. Mumbai Masters yang menghabiskan separuh uangnya untuk membeli Lee Chong Wei belum bisa menggunakan jasa pemain no.1 dunia itu karena cedera yang diderita si pemain saat ambil bagian di babak final Kejuaraan Dunia 2013.
Di pertandingan pertama, pemain jangkung asal Rusia Vladimir Ivanov mampu menyumbangkan poin bagi kemenangan Mumbai Masters setelah menang dua set langsung melawan pemain tunggal Putra no.1 India saat ini yaitu Parupalli Kashyap dengan kemenangan dua set langsung yaitu 21-18 dan 21-18. Tine Baun yang punya pengalaman senior lebih banyak dari lawannya Tai Tzu Ying dari Banga Beats gagal akumulasikan keunggulan klubnya setelah tertahan 21-17 dan 21-18.
Banga Beats malah berbalik memimpin setelah ganda putra mereka yaitu Carsten Mogensen dan Akshyal Dewalkar mengungguli pemain Mumbai Masters yaitu Pj Chopra dan Mannu Attri21-13 dan 21-12. Mumbai Masters membuktikan ketangguhannya setelah di dua partai terakhir menjadi milik mereka sekaligus memenangkan pertandingan dengan skor 3-2. Mumbai mencuri poin di dua partai terakhir memalui wakil mereka Marc Zwiebler yang menang atas Hu Yun 17-21 21-17 dan 11-6. Sementa kunci kemenangan Mumbai Masters dipersembahkan oleh Vladimir Ivanov yang berpasangan dengan NS reddy. Pasangan Rusia India ini menang atas Akshay Dewalkar dan Aparna Balan dengan skor akhir 21-18 dan 21-19.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : DENNY BLOGSPOT | MATA HATI | GUDANG GAMERS
Copyright © 2013. PASS COCK - All Rights Reserved Proudly powered by Blogger