Home » » Sekilas tentang bulu tangkis

Sekilas tentang bulu tangkis


 sebuah bentuk olahraga yang dimainkan di Yunani kuno dan Mesir. Bulutangkis berasal dari permainan anak-anak disebut battledore dan shuttlecock, di mana dua pemain memukul shuttlecock berbulu bolak-balik dengan raket kecil. Permainan ini disebut “Poona” di India selama abad ke-18, dan Pejabat tentara Inggris ditempatkan di sana mengambil versi India kembali ke Inggris tahun 1860. Para pria tentara diperkenalkan permainan untuk teman-teman, tapi olahraga baru diluncurkan pasti ada di sebuah pesta yang diberikan pada tahun 1873 oleh Duke of Beaufort di tempat negaranya, “Bulutangkis” di Gloucestershire. Selama waktu itu, permainan tidak punya nama, tapi itu disebut sebagai “The Game of Badminton,” dan, kemudian, Bulutangkis menjadi nama resminya.
Sampai 1887 olahraga ini dimainkan di Inggris di bawah aturan yang berlaku di India. Mereka, dari sudut pandang bahasa Inggris, agak kontradiktif dan membingungkan. Karena pasukan kecil pemain bulutangkis telah direkrut, kelompok yang dibentuk sendiri ke Bath Badminton Club, standar aturan, membuat permainan berlaku untuk ide-ide Inggris dan peraturan dasar, dibuat pada tahun 1887, masih panduan olahraga. Pada tahun 1895, Asosiasi Bulutangkis (dari Inggris) dibentuk untuk mengambil alih kewenangan dari Bath Badminton Club, dan grup baru dibuat aturan, yang sekarang mengatur permainan di seluruh dunia.
Bulutangkis di dunia
Bulutangkis cepat menyebar dari Inggris ke Amerika Serikat, Kanada, Australia dan Selandia Baru, dan membuat langkah besar di Eropa. Meskipun laki-laki pertama kali bermain itu, wanita menjadi antusias tentang hal itu, dan bunga sekarang ada sama dibagi.
Kejuaraan All England pertama untuk pria diadakan di 1899 dan pada tahun 1900 turnamen pelopor bagi perempuan telah diatur. Ini, bagaimanapun, dianggap sebagai “tidak resmi” dan 1904 menandai awal All England pertandingan resmi. Pertumbuhan popularitas bulutangkis di Kepulauan Inggris dibuktikan oleh fakta bahwa pada tahun 1920 ada 300 klub bulutangkis di Inggris, sekitar 500 pada tahun 1930, dan lebih dari 9.000 di Kepulauan Inggris segera setelah Perang Dunia II.
Bulutangkis organisasi
Pada tahun 1934, Federasi Bulutangkis Internasional (IBF) diselenggarakan dengan sembilan anggota – Kanada, Denmark, Inggris, Perancis, Irlandia, Belanda, Selandia Baru, Skotlandia dan Wales. Keanggotaan terus tumbuh dari tahun ke tahun. Ini menjadi satu-satunya badan internasional yang mengatur olahraga tersebut pada tahun 1981. Federasi Bulutangkis Internasional (IBF) memutuskan pada Maret 1939, bahwa waktunya telah tiba untuk peresmian kompetisi internasional. Presiden, Sir George A. Thomas, Baronet, menawarkan piala untuk tim pemenang. Kelangkaan perang dan pasca perang shuttlecock menunda pertandingan pertama Piala Thomas sampai musim 1948-49. Gagasan dari tim internasional kejuaraan bulu tangkis perempuan sepanjang garis Piala Thomas menyinggung di 1950. Ini ditolak kemudian karena masalah keuangan. Topik terus dibawa dan akhirnya diputuskan untuk mendirikan turnamen secara tiga tahunan. Mrs HS Uber dari Inggris menyumbangkan piala, yang disebut Piala Uber. Turnamen pertama diadakan selama musim 1956-57. Sejak itu, jumlah peristiwa dunia telah meningkat menjadi tujuh, dengan penambahan Piala Uber (tim wanita ‘), Kejuaraan Dunia, Piala Sudirman (tim campuran), Dunia Juniors, World Grand Prix Final dan Piala Dunia. Bulutangkis pertama kali dilombakan sebagai olahraga resmi Olimpiade pada Olimpiade 1992 di Barcelona, ​​Spanyol.
Bulutangkis hari
Bulutangkis adalah permainan yang agak menyerupai tenis dan voli dan melibatkan penggunaan, raket jaring ringan, dan sebuah kok, bola gabus dilengkapi dengan bulu menstabilkan. Hal ini dimainkan oleh dua atau empat pemain, baik di dalam ruangan atau di luar ruangan, pada kaki ditandai-out 44 daerah (13,41 m) oleh 17 ft (5.18 m) lebar untuk permainan dua pemain dan 20 ft (6.10 m) lebar untuk permainan empat pemain. Bersih adalah tetap di tengah-tengah lapangan, dengan tepi atas dari himpunan bersih ketinggian 5 kaki (1,52 m) dari tanah di pusat dan 5 ft 1 in (1,55 m) di posting. Para pemain memukul shuttlecock bolak-balik melewati net dengan raket. Hanya melayani sisi dapat memenangkan titik. Jika sisi melayani gagal untuk kembali kok, itu kerugian melayani, jika sisi penerima gagal untuk kembali kok, itu kerugian titik dan harus menerima lagi.
Sebuah permainan ini dimainkan untuk 15 poin, kecuali di tunggal putri, di mana permainan ini dimainkan untuk 11 poin. Jika skor terikat di dekat akhir permainan, permainan mungkin diputuskan melalui dasi melanggar prosedur yang disebut pengaturan, yang melibatkan aturan yang berbeda untuk laki-laki dan persaingan perempuan dan tergantung pada titik di mana skor terikat.
Masa depan bulutangkis
Kompetisi baru yang direncanakan termasuk satu-off spectaculars dan pengembangan SuperSeries. Hal ini diantisipasi bahwa akan menarik sponsor besar, hadiah uang dan televisi. Pada hari ini komunikasi massa, pentingnya televisi untuk olahraga dunia adalah jelas. Televisi membawa tindakan, kegembiraan, dan daya ledak bulutangkis ke rumah-rumah di seluruh dunia. Hal menarik dalam kerumunan untuk melihat tindakan hidup; itu menarik di sponsor utama.
Bulutangkis memiliki sejarah yang kaya dan masa depan terlihat lebih terang
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : DENNY BLOGSPOT | MATA HATI | GUDANG GAMERS
Copyright © 2013. PASS COCK - All Rights Reserved Proudly powered by Blogger