Home » » Si Cantik Karyn Velez Meninggal Dalam Kecelakaan Mobil, Ini Kronologisnya

Si Cantik Karyn Velez Meninggal Dalam Kecelakaan Mobil, Ini Kronologisnya


Karyn Velez dan Foto Mobilnya yang kecelekaan | Ako C Kim

Pemain bulutangkis cantik asal Filipina yang kini membela United States of America (USA) yaitu Karyn Velez akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya dalam kecelakaan mobil yang menimpanya saat pulang kampung di Filipina. Kematian penepok bulu berwajah manis ini memang sangat disesalkan oleh banyak pihak karena usianya yang masih muda dan juga prestasinya yang terbilang cukup baik di pentas Bulutangkis negeri paman sam. Karyn Velez sejatinya adalah pebulutangkis terbaik Filipina sebelum akhirnya memutuskan untuk pindah ke Amerika Serikat dengan alasan karir Bulutangkisnya tidak akan berkembang di negerinya Corey Aquino tersebut karena kentalnya unsur politik.
Karyn Velez yang berusia 24 tahun ini merupakan pemain tunggal putri terbaik US setelah Jamie Subandhi. Karyn Velez juga menjadi andalan Amerika Serikat kala negara adidaya itu tampil di perhelatan Piala Sudirman 2013. Sayangnya, ia kala pamor dengan partnernya yaitu Jamie Subandhi sehingga tidak pernah tampil saat Amerika Serikat melakoni partai di grup 2A melawan Rusia, Swedia dan Skotlandia.
Chibby (Panggilan akrab dari Karyn) sebenarnya berada di Filipina usai mengikuti kejuaraan Yonex Canada Open 2013 dimana ia disingkirkan di babak pertama nomer tunggal putri oleh Ayumi Mine dari Jepang 21-15 dan 21-10. Di ganda putri, bersama pasangannya Laura Choinet dari Perancis, Karyn juga gagal menembus babak babak lebih tinggi setelah dihempaskan oleh ganda putri Jepang yaitu Yu Xiaohan / Huang Yaqiong 7-21, 7-21. Selepas turnamen ini,ia kemudian balik lagi Ke pHillipines.
Di hari naas kejadian yang merenggut nyawanya. Karyn baru saja menyaksikan pertandingan babak final kejuaraan Bola Basket Asia yang digelar oleh FIBA di Mall of Asia Arena, Pasay City.Saat itu setelah pertandingan yang dimenangkan oleh Iran dengan skor 85-71. Mantan pemain Bulutangkis di Universitas Ateneo de Manila ini kemudian mengambil mobilnya yaitu Honda Civic untuk kembali pulang kerumah. Siapa sangka, itulah kali terakhir dara yang lahir di Philladelphia ini bisa mudik ke kampung halamannya. saat itu jam 12:10, Karyn melewati flyover C-5 yang terletak di kota Pasay City. Datang dan berbelok dari utara, mobil Karyn langsung dihantam sebuah van dibagian belakang. Mobil Honda Civic itupun ringsek dan meninggalkan luka yang mendalam bagi dunia Bulutangkis. Dari foto yang dikeluarkan, nampak memang bagian belakang mobil itu benar-benar hancur karena hantaman yang cukup keras.
Karyn sempat dilarikan ke Rumah sakit Medical City. Sayangnya karena kondisi cedera yang parah di beberapa bagian tubuh, ia akhirnya dinyatakan meninggal dunia sekitar dua jam setelah dilakukannnya perawatan intensif. Saat ini ketiga orang yang berada di dalam van telah mendapatkan tuntutan serius dengan kecerobohan yang mengakibatkan meninggalnya seseorang dan atau kerusakan properties. ketiga orang yang nerada di dalam van tersebut adalah Argie Biagtan (32 tahun) dan dua orang temannya yaitu James Bryan Hilomen and Valentin Candelaria. Jenazah Karyn sendiri telah dikremasi pada hari Rabu, 14 Agustus 2013 di Arlington chapel beralamat di Araneta Avenue, Quezon City pada pukul 14:00 waktu Filipina.
Selamat jalan Karyn Velez. Semoga damai disana.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : DENNY BLOGSPOT | MATA HATI | GUDANG GAMERS
Copyright © 2013. PASS COCK - All Rights Reserved Proudly powered by Blogger